in

Total Kuota 57 juta Orang, Yuk Bun Daftar Kuota Masih Tersedia & Cek Syarat Pinjaman Online Rp 10 juta dari BRI

Total Kuota 57 juta Orang, Yuk Bun Daftar Kuota Masih Tersedia & Cek Syarat Pinjaman Online Rp 10 juta dari BRI
Illustrasi Total Kuota 57 juta Orang, Yuk Bun Daftar Kuota Masih Tersedia & Cek Syarat Pinjaman Online Rp 10 juta dari BRI

Total Kuota 57 juta Orang, Yuk Bun Daftar Kuota Masih Tersedia & Cek Syarat Pinjaman Online Rp 10 juta dari BRI

JAKARTA, VOICE – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk telah memberikan kredit Kuota Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada 57 juta pengusaha ultra mikro tahun ini. Pengajuan kredit dapat dilakukan melalui ponsel seperti pinjaman online dan tanpa agunan atau agunan.

KUR tanpa agunan merupakan fasilitas pinjaman bagi pengusaha mikro yang kesulitan mendapatkan pinjaman bank.

Direktur BRI Sunarso pun menjelaskan, BRI akan memberikan pinjaman hingga total Rp 10 juta kepada pengusaha mikro. Jumlahnya tidak besar, karena berdasarkan penelitian BRI, banyak pengusaha mikro yang sudah memiliki pinjaman harian ke ‘bank keliling’ atau rentenir.

“Sejauh ini sekitar 5 juta pengusaha ultra mikro mencari sumber daya dari rentenir dengan bunga tinggi, 7 juta dari kerabat, dan 18 juta belum bisa menempuh jarak jauh dari mana pun,” ujar Sunarso dalam keterangan tertulisnaa, pada Senin. 08/02/2021).

Cara pengajuan KUR tanpa agunan BRI

Pengusaha mikro yang ingin mengajukan pinjaman bisa mendaftar melalui kur.bri.co.id.

Setelah masuk halaman website, selanjutnya pilih pinjaman E-Commerce. Selanjutnya, pilih register atau login terlebih dahulu dengan membuat akun di halaman tersebut. Jika Anda sudah memiliki rekening, jika belum memiliki rekening daftar terlebih dahulu ke bank bri. jika sudah ikuti terus prosedur yang ada untuk melanjutkan pengajuan dana KUR BRI.

Persyaratan pengajuan KUR BRI diperuntukkan bagi individual maupun perorangan. Calon kreditur harus memiliki sebuah bisnis yang sudah berjalan minimal selama enam bulan.

Selain itu, bisnis ini juga harus dijalankan dengan platform e-commerce. Beberapa e-commerce yang dimaksud antara lain Ialah Shopee, Tokopedia dan lain sebagainya, dan / atau penyedia ride hailing seperti Gojek atau Grab.

Calon kreditur juga diwajibkan untuk tidak menerima kredit dari bank, kecuali kredit konsumer seperti KPR, KKB, dan Kartu Kredit.

Halaman: 1 2

Rekomendasi

Cara Mudah Mendapatkan Kuota Gratis Indosat 75gb

Cuma Input KTP, bantuan Rp 3 juta Langsung Cair Tiap Bulan Nonstop