in

Total 57 Juta UMKM Dibantu Lewat KUR Tanpa Agunan, Cepetan Daftar via Online, Ini Syaratnya

Total 57 Juta UMKM Dibantu Lewat KUR Tanpa Agunan, Cepetan Daftar via Online, Ini Syaratnya
Total 57 Juta UMKM Dibantu Lewat KUR Tanpa Agunan, Cepetan Daftar via Online, Ini Syaratnya

Total 57 Juta UMKM Dibantu Lewat KUR Tanpa Agunan, Cepetan Daftar via Online, Ini Syaratnya

VOICE – Kabar gembira bagi pelaku UMKM. Pemerintah akan membantu UMKM dengan Kredit Usaha Kecil (KUR) tanpa gedung.

“kecik nya batasaann kredit perbankan daitur secara khusus untuk pelaku UMKM menjadi salah 1 tantangan dalam berkembangnya kapasitas dan daya saing usaha di dalam sektor usaha.

Program pengembangan usaha ultramikro membutuhkan kerja sama antara banyak pihak, tidak hanya pemerintah, tetapi juga berbagai lembaga pendukung, pembina profesional, hingga pelaku usaha itu sendiri.

Semoga dengan upaya formalisasi ini, kedepannya para pelaku usaha ultramikro semakin dapat diberikan kemudahan akses fasilitas perbankan, ”tulis Instagram @kemenkopukm.

Dalam penjelasan tersebut juga sudah di jelaskan bahwa salah satu langkah merumuskan usaha mikro adalah melalui KUR Mikro tanpa agunan. Kredit Usaha Mikro (KUR) utk sekarang bisa melakukan pinjaman hingga 50 juta rupiah. Bank pelaksana didorong untuk bisa menyalurkan kredit ke usaha mikro tanpa syarat agunan bahkan bisa diserahkan secara online,” tulis Instagram.

Sementara itu, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) telah memberikan KUR tanpa agunan kepada sekitar 57 juta pelaku usaha ultra mikro yang minim akses pendanaan.

Cara mendapatkan KUR BRI tanpa agunan adalah

  • Kunjungi halaman kur.bri.co.id
  • Pilih “Ajukan Pinjaman”
  • Login menggunakan alamat email Anda dan masukkan kata sandi Anda jika Anda sudah memiliki akun. Namun, jika Anda tidak memiliki akun di halaman itu, Anda dapat memilih “Daftar”.
  • Baca pernyataan yang diberikan BRI dan klik “Setuju”
  • Mengisi formulir pengajuan yang disediakan BRI secara online. Diantaranya berisi profile, business profile, upload dokumen, dan submission data.

Persyaratan pengajuan KUR BRI tanpa agunan pada tahun 2021:

  • Individual (individu)
  • Memiliki usaha yang sudah berjalan minim 6 (enam) bulan awal
  • Menjalankan bisnisnya di salah satu platform e-commerce (misalnya Shopee, Tokopedia, dll.) Dan / atau penyedia layanan pemesanan kendaraan (Gojek atau Grab)
  • Untuk saat ini masih belum bisa menerima kredit dari bank, kecuali kredit konsumer semacam KPR, KKB, dan Kartu Kredit
  • Persyaratan administrasi yang dibutuhkan: KTP berupa KTP fisik/ FC, Kartu Keluarga (KK) Asli+ FC, dan Izin Usaha (bisa berupa surat keterangan yang diterbitkan oleh e-commerce atau ride hailing) Asli+ FC

Untuk suku bunga pinjaman sampai dengan Rp. 50 juta, tingkat bunga yang diterapkan ialaah cukup ringan yaitu cuma 6% pa dengan jangka tenor waktu 12, 18, dan 24 bulan.

Rekomendasi

Cepetan Ambil Sekarang 5 Bantuan Pemerintah Dibagikan Februari 2021 Cari Namamu Dari HP Aja Bisa Cair

Gausah Disebarin Bro, Nih Cara Aktifin Paket Internet Telkomsel Murah 6 GB Hanya Rp 12 Ribuan Saja