in

Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair Kamis, Inilah Cara Cek Daftar Penerima

Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair Sabtu, Inilah Cara Cek Daftar Penerima
Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair Sabtu, Inilah Cara Cek Daftar Penerima

Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair Kamis

Jakarta, VOICE – Bantuan subsidi upah cair pada hari ini. Dana tersebut sudah ada di perbankan dan diharapkan masuk langsung ke rekening penerima.

“Mudah-mudahan Kamis sudah di rekening penerima,” ujar Sekretaris Jenderal Kemenaker Anwar Sanusi kepada CNBC Indonesia, seperti dikutip Kamis (12/8/2021).

Bantuan subsidi upah ini diberikan kepada pekerja dengan gaji di bawah Rp 3,5 juta per bulannya. Besarannya bantuan yang diberikan Rp 500 ribu per bulan, yang diberikan sekaligus dua bulan yakni Rp 1 juta.

Untuk tahap awal ini, Kementerian Keuangan diketahui telah mencairkan anggaran sebesar Rp 947,499 miliar untuk 947.499 orang pekerja yang memenuhi syarat.

Penyaluran dilakukan melalui KPPN Jakarta VII kepada rekening Ditjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI Jamsostek) Kementerian Ketenagakerjaan.

Anda bisa mengecek apakah mendapatkan bantuan tersebut melalui situs https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/. Berikut tahapannya :

1. Setelah masuk ke laman https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/, Anda pilih menu registrasi atau buat akun jika belum pernah login sebelumnya.

2. Isi formulir sesuai data diri

3. Apabila telah login bisa klik kolom “BANTUAN SUBSIDI UPAH” untuk melihat keterangan status anda.

4. Apabila lolos, akan terdapat permberitahuan “Anda lolos verifikasi dan validasi BPJS Ketenagakerjaan sebagai calon penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU), untuk verifikasi selanjutnya akan dilakukan oleh Kemnaker. Proses verifikasi dan validasi dilakukan sesuai dengan Permenaker Nomor 16 tahun 2021”.

6. Selanjutnya Anda tinggal menunggu proses verifikasi, apakah Anda termasuk yang mendapat BSU

sumber: cnbc

SIMAK JUGA

Cukup Input Nomor KTP di Link Ini, Ambil Bantuan PKH Rp 600 Ribu dan Beras 10 kg dari Pemerintah

Simak Cara Daftar BPUM UMKM 2021 & Solusi BLT UMKM Tak Pernah Cair