in

Bu Risma Akan Buat Sistem Bansos Kemensos Transparan, Diluncurkan Bulan Bulan Ini

Risma akan buat sistem bansos kemensos transparan
Risma belusukan temui gelandangan di bantaran sungai ciliwung (dok kemensos)

Bu Risma Akan Buat Sistem Bansos Kemensos Transparan, Diluncurkan Bulan Bulan Ini

Jakarta, VOICE – Menteri Sosial Tri Rismaharini mengungkapkan bahwa Kementerian Sosial di bawah kepemimpinannya tengah menyiapkan sistem transparansi bantuan sosial. Nantinya, masyarakat bisa memantau langsung bantuan sosial yang diberikan pemerintah.

“Jadi kalau ‘tetangga saya gak layak terima bantuan tapi ada’, yang mengkoreksi data Kemensos adalah masyarakat. Kemudian pemerintah daerah bisa meng-update karena tidak bisa data itu selamanya tetap karena ada yang meninggal pindah dan sebagainya yang harus terus di-update datanya tiap bulan. Itu yang kita upayakan,” kata Risma dalam Peluncuran Aksi Pencegahan Korupsi Stranas PK 2022-2022 secara virtual, Selasa (13/4/2021).

“Mudah-mudahan pertengahan bulan ini kami bisa buka data itu, sehingga data itu transparan dan bisa dilihat siapapun,” tambah Risma.

1. Risma juga siapkan sistem serba elektronik

Risma Buat Sistem Bansos Kemensos Transparan, Diluncurkan Bulan IniTri Rismaharini (Instagram.com/tri.rismaharini)

Mantan Wali Kota Surabaya ini mengatakan pihaknya juga membuat sistem serba elektronik. Tujuannya, agar korupsi bisa dicegah dan dihilangkan.

“Kita mencoba bagaimana pencegahan itu bisa dihilangkan atau dihindari dengan suatu sistem. Karena itu, saya mencoba misalkan di Kemensos ini InsyaAllah akan kami launching bulan Mei, seluruh operasional kami menggunakan elektronik,” kata dia.

Sumber: Idntimes

Rekomendasi

Cuma Modal Selfie dan Isi Apk, Dapatkan Pinjol Dari Pemerintah Tanpa Agunan Sekarang Juga!

Viral! Seo Ye Ji Dituduh Telah Bersikap Kasar kepada Stafnya, Sering Berteriak, Mengutuk, hingga Mengancam!!!