in

NIK Tak Terdaftar di eform.bri.co.id, Jangan Bingung! Dana BLT UMKM Rp 2,4 Juta Tetap Bisa Cair? Begini Detail Penjelasannya

NIK Tak Terdaftar di eform.bri.co.id, Jangan Bingung! Dana BLT UMKM Rp 2,4 Juta Tetap Bisa Cair? Begini Detail Penjelasannya
NIK tak terdaftar di e-form BRI

NIK Tak Terdaftar, Jangan Bingung! Dana BLT UMKM Rp 2,4 Juta Tetap Bisa Cair? Begini Detail Penjelasannya

VOICE – Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) terus menggulirkan Bantuan Presiden (Banpres) Produktif Usaha Mikro (BPUM) Rp 2,4 juta kepada pelaku UMKM (BLT UMKM).

Masa pendaftarannya pun diperpanjang hingga akhir November 2020 karena adanya tambahan pagu sebanyak 3 juta UMKM. 

Para pelaku UMKM di Indonesia yang mendaftarkan dirinya sebagai penerima Banpres Produktif senilai Rp 2,4 juta dari pemerintah kini bisa mengecek kepesertaannya melalui laman eform.bri.co.id/bpum.

Mereka yang memenuhi syarat, di antaranya memiliki nomor induk kependudukan dan usaha mikro, mendaftarkan dirinya melalui dinas koperasi setempat atau koperasi sesuai yang telah ditentukan.

Selanjutnya, para pendaftar cukup memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) sesuai yang ada di KTP untuk mengecek apakah ia menjadi penerima BLT UMKM atau tidak.

Saat melakukan pengecekan secara online melalui eform.bri.co.id/bpum, pendaftar tinggal memasukkan NIK.

Jika NIK terdaftar, maka akan muncul pesan “Nomor eKTP terdaftar sebaga penerima BPUM. Untuk verifikasi dan pencairan hubungi kantor BRI terdekat membawa eKTP”.

Bagi mereka yang NIK-nya terdaftar, maka bisa langsung melakukan proses pencairan dana bantuan dengan datang ke BRI terdekat dengan membawa persyaratan yang diminta.

Akan tetapi, ada sejumlah peserta yang mendaftarkan diri mendapati NIK mereka tidak terdaftar sebagai penerima bantuan dengan keterangan, “Nomor eKTP tidak terdaftar sebagai penerima BPUM”.

Ada pula yang sudah menerima SMS notifikasi sebagai penerima, tetapi ketika dicek secara online, NIK mereka tidak terdaftar.

Halaman: 1 2 3

Rekomendasi

Buruan Input NIK ke eform.bri.co.id/bpum, Ikuti Cara Mudah Dapat BLT UMKM Banpres BPUM Rp 2,4 Juta Ini

Langsung Pakai Aja! Ternyata Ada Kode Rahasia Dapat Kuota Internet Murah Meriah Telkomsel, Indosat dan XL, Buruan Dicoba Bro